Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tencent Menang Jauh! 10 Publisher Game dengan Pendapatan Terbesar 2024


Mau tau, perusahaan publisher game apa yang pendapatannya paling tinggi di dunia saat ini?

Berdasarkan laporan dari mobilegamer.biz berdasarkan aplikasi AppMagic, Tencent adalah perusahaan yang menempati posisi teratas sebagai publisher game dengan pendapatan paling tinggi sejauh ini pada tahun 2024.

Sumber menyebutkan total pendapatan dalam dolar Amerika (USD) mulai dari Januari hingga Juni 2024, yang sudah dikonversi dalam rupiah (Rp).

  1. Tencent: USD3,2 miliar (Rp51,5 triliun)
  2. Scopely: USD931 juta (Rp15 triliun)
  3. NetEase: USD912 juta (Rp14,7 triliun)
  4. Playrix: USD873 juta (Rp14 triliun)
  5. miHoYo: USD764 juta (Rp12,3 triliun)
  6. Supercell: USD753 juta (Rp12,1 triliun)
  7. King: USD735 juta (Rp11,8 triliun)
  8. Dream Games: USD635 juta (Rp10,2 triliun)
  9. Roblox: USD576 juta (Rp9,3 triliun)
  10. Century Games: USD471 million (7,6 triliun)

Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa Tencent merupakan perusahaan publisher dengan pendapatan terbesar di dunia untuk saat ini. Jarak yang angat jauh antara peringkat pertama dengan kedua. Bahkan, pendapatan perusahaan asal Tiongkok ini bisa dibilang masih lebih besar dari gabungan pendapatan Scopely, NetEase dan Playrix.

Jika belum familier dengan nama-nama perusahaan publisher, Tencent adalah perusahaan Tiongkok di balik, antara lain Honor of Kings, PUBG Mobile, dan masih banyak judul populer lainnya. Scopely merupakan penerbit asal Amerika Serikat dari game Monopoly Go dan Stumble Guys.

Kemudian, NetEase adalah publisher Tiongkok dengan gamenya, antara lain Identity V dan LifeAfter. Playrix merupakan perusahaan Irlandia di balik game Gardenscapes dan Homescapes. miHoYo atau HoYoverse adalah publisher Tiongkok yang dikenal dengan Genshin Impact dan Honkai: Star Rail. Sedangkan Supercell, perusahaan Firlandia ini terkenal dengan Clash of Clans dan Clash Royale.

Untuk King, ini adalah publisher Amerika Serikat dengan game populernya Candy Crush Saga dan Farm Heroes Saga. Dream Games merupakan perusahaan asal Turki, dengan gamenya yaitu Royal Kingdom dan Royal Match.

Kalau Roblox, sudah tahu lah ya, produk publisher asal Amerika Serikat ini adalah Roblox. Sedangkan Century Games, perusahaan Tiongkok ini punya produk bernama Whiteout Survival dan Family Farm Adventure.

Posting Komentar untuk "Tencent Menang Jauh! 10 Publisher Game dengan Pendapatan Terbesar 2024"