Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia, Ini Harga Resminya

ROG Ally X

ASUS Indonesia telah resmi mengumumkan bahwa handheld gaming PC terbaru, ROG Ally X, akan segera tersedia di Tanah Air. Didesain sebagai handheld gaming PC berbasis Windows 11 terbaik, ROG Ally X akan tampil dengan sederet upgrade, mulai dari memori, penyimpanan, baterai, hingga sistem pendingin.

Dengan slogan "Next-Level Gaming Handheld", ROG Ally X merupakan wujud dari akumulasi feedback dari para gamers yang menggunakan ROG Ally. Dari sisi penyimpanan, ROG Ally X dibekali M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, atau dua kali lipat dari kapasitas ROG Ally.

Untuk memori, ROG Ally X ditenagai 24GB LPDDR5X-7500 demi menghadirkan performa gaming yang lebih kencang dari generasi sebelumnya, yang dapat berpengaruh langsung pada performa iGPU Radeon di Ryzen Z1 Extreme.

Gaming Dua Kali Lebih Panjang


Dengan kapasitas baterai hampir dua kali lipat, yaitu 80Wh, ROG Ally X akan membuat sesi bermain game jadi lebih panjang. Meski kapasitas baterai, memori, dan penyimpanannya meningkat drastis, ROG Ally X tetap mempertahankan bobotnya ringan, hanya 678 gram alias 70 gram lebih berat dari ROG Ally.

Tampil dalam casing berwarna hitam, handheld gaming PC berbasis Windows 11 ini juga memiliki tombol dan joystick yang didesain ulang sehingga lebih ergonomis, di mana bagian hand grip-nya dibuat dengan sudut lebih tajam sehingga lebih nyaman saat digenggam.

Salah satu perubahan paling mencolok dari sisi design adalah tombol M1 dan M2 yang kini berukuran lebih kecil, dengan posisi yang disesuaikan untuk mencegah momen tidak sengaja tertekan.

Tanpa Port ROG XG Mobile


Bagian port juga menjadi sorotan pada perangkat yang dilengkapi layar IPS berukuran 6 inci ini, sebab port ROG XG Mobile kini sudah tidak ada. Sebagai gantinya, ROG Ally X dibekali dua port USB Type-C yang salah satunya mendukung Thunderbolt sehingga menawarkan fleksibilitas yang lebih baik, termasuk penggunakan external GPU.

Dua kipas khusus dengan ukuran 23% lebih kecil kini menjadi fondasi sistem pendingin di ROG Ally X. Meski lebih kecil, namun performa pendinginan dapat didokngkrak berkat kemampuan mengalirkan udara yang 24% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, yang diklaim ASUS dapat mengurangi suhu panas perangkat hingga 6 derajat Celsius.

Saat diluncurkan, ROG Ally X akan dijual Rp13.999.000.

Nantikan pengumuman dari ASUS Indonesia di website resmi ROG Ally X.

Posting Komentar untuk "ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia, Ini Harga Resminya"