Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkat Transparansi dan Komitmen Keberlanjutan! Bank BTPN Raih Penghargaan Annual Report Award 2023

Dini Herdini
Dini Herdini (kiri)

PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) sukses meraih penghargaan di Annual Report Award (ARA) 2023 untuk kategori Perusahaan Non-BUMN dan Non-BUMD Keuangan. Penghargaan ini diberikan oleh Komite Nasional Kebijakan Governansi sebagai bentuk pengakuan atas kualitas Laporan Tahunan 2023 Bank BTPN yang menonjol dalam transparansi, tata kelola, dan keberlanjutan.

Penghargaan diterima langsung oleh Dini Herdini, Direktur Kepatuhan Bank BTPN, pada 7 Oktober 2024 di Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

"Kami merasa terhormat atas penghargaan ini, yang mencerminkan dedikasi kami terhadap internalisasi aspek keberlanjutan dalam strategi bisnis dan operasional bank, sebagaimana tertuang dalam laporan keuangan kami di tahun 2023. Kami senantiasa berkomitmen untuk terus menjunjung nilai-nilai keberlanjutan bagi para pemangku kepentingan melalui inovasi yang relevan dan inisiatif keberlanjutan untuk menciptakan kehidupan yang lebih berarti," ujar Dini Herdini.

pt bank btpn

Transparansi dan Tata Kelola yang Baik

Annual Report Award (ARA) bertujuan untuk mendorong praktik tata kelola perusahaan yang baik, transparansi, dan keberlanjutan. Bank BTPN dinilai berhasil menyajikan laporan tahunan yang tidak hanya informatif, tetapi juga memperlihatkan komitmen kuat terhadap prinsip tata kelola yang baik serta upaya keberlanjutan jangka panjang.

Laporan Tahunan 2023 Bank BTPN menegaskan fokus perusahaan dalam mengelola aspek sosial dan lingkungan secara bertanggung jawab. Setiap inisiatif keberlanjutan yang dijalankan, baik untuk nasabah ritel, korporasi, UMKM, hingga pensiunan, bertujuan mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

Keberlanjutan sebagai Pilar Utama

Sebagai bagian dari Grup SMBC, Bank BTPN memiliki strategi keberlanjutan yang kuat. Bank ini mendukung target global Grup SMBC untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2030 dalam operasionalnya dan Net Zero Emission pada produk pinjaman serta portofolio investasi pada tahun 2050.

"Keberlanjutan adalah salah satu pilar utama strategi bisnis kami. Dengan target emisi nol bersih pada 2030 untuk operasional dan 2050 untuk portofolio pinjaman serta investasi, kami bertekad untuk berperan aktif dalam menciptakan sistem finansial yang berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan," lanjut Dini.

Bank BTPN juga terus mengembangkan inovasi produk keuangan berkelanjutan, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, serta menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan di seluruh aspek organisasi.

Program Daya: Pemberdayaan Masyarakat oleh Bank BTPN

Selain keberlanjutan, Bank BTPN juga menjalankan Program Daya sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat. Program ini memiliki empat pilar utama, yaitu literasi keuangan, pengembangan kapasitas diri, peningkatan kapasitas usaha, dan kehidupan berkelanjutan. Pada periode Januari hingga Juni 2024, Program Daya telah memberi dampak signifikan kepada lebih dari 6,3 juta penerima manfaat melalui 4.905 aktivitas.

"Dengan menjunjung nilai-nilai transparansi dan keberlanjutan, Bank BTPN berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik yang berdampak positif bagi nasabah, masyarakat, serta para pemangku kepentingan," tutup Dini

Posting Komentar untuk "Berkat Transparansi dan Komitmen Keberlanjutan! Bank BTPN Raih Penghargaan Annual Report Award 2023"