Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canva Hadirkan Lebih Banyak Elemen Indonesia untuk Merayakan Hari Batik Nasional

canva indonesia

Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, Canva memperkenalkan serangkaian elemen dan template desain baru yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia, termasuk motif batik. Inisiatif ini sejalan dengan misi Canva untuk terus memberdayakan kreator lokal dan mendukung desain yang “Lokal Banget” bagi pengguna di Indonesia.

Canva juga berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk mendukung lebih dari 77 ribu guru melalui program Canva for Education.

Ruoshan Tao, Head of Marketing for Southeast Asia and Latin America di Canva, menyatakan bahwa komunitas kreatif Indonesia kini dapat mengakses elemen desain otentik yang menampilkan warisan budaya Indonesia. Canva, yang telah memperkenalkan template lokal sejak tahun 2020, kini menambahkan berbagai motif batik yang indah ke dalam koleksi desainnya, memperkaya elemen-elemen khas budaya Indonesia di platform tersebut.

"Kami bersemangat memperkaya rangkaian desain khas Indonesia di Canva, dengan adanya penambahan motif-motif batik yang indah ke dalam koleksi elemen tradisional khas Indonesia. Hal ini memperkuat dedikasi Canva dalam memberdayakan para pelaku kreatif untuk menganut dan mengekspresikan nuansa budaya melalui desain. Komunitas kami di Indonesia sekarang dapat mengakses lebih banyak rangkaian elemen autentik dan template yang didesain secara profesional untuk menampilkan warisan budaya yang abadi dan menghidupkan ide kreatif mereka," ujar Ruoshan.

canva tema indonesia

Sebagai salah satu pasar terbesar Canva, Indonesia memiliki lebih dari 270 kreator aktif yang memanfaatkan berbagai elemen lokal, mulai dari perayaan, budaya, makanan, pariwisata, olahraga, acara, dan lain-lain. Beberapa elemen paling dicari dari berbagai topik tersebut antara lain Nasi Goreng, Sate, Nasi Padang, Orangutan, Harimau Sumatra, Candi Borobudur, Jakarta, Bali, dan Taman Nasional Komodo.

Canva akan berpartisipasi dalam Inacraft 2024, pameran kerajinan terbesar di Indonesia, yang berlangsung pada 2-6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center. Partisipasi ini semakin membuktikan komitmen Canva dalam mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia di ranah digital.

Ayo cek Canva sekarang!

Posting Komentar untuk "Canva Hadirkan Lebih Banyak Elemen Indonesia untuk Merayakan Hari Batik Nasional"