Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Foto Lebih Bercerita dengan Galaxy Z Flip6 untuk Content Creator

Tips Foto Lebih Bercerita

Semakin banyak orang yang kini tertarik untuk membuat konten di media sosial. Kebanyakan dari mereka mungkin sering melupakan faktor penting yang bisa bikin konten semakin menarik.

Menurut Claudia Didi (@darimatadidi), Content Creator, kunci utama dalam menghasilkan konten yang engaging di media sosial adalah dengan menyisipkan cerita dalam setiap foto.

Selain skill storytelling, device yang mumpuni, seperti Galaxy Z Flip6 yang dilengkapi dengan kamera 50MP dan fitur Galaxy AI, juga bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.

Untuk membuat foto lebih bercerita, creator harus bisa mengamati sekitar dan merasakan apa yang bisa ditangkap, serta perasaan apa yang dapat diberikan oleh tempat atau objek tersebut. Dari sana, creator bisa mendapatkan gambaran cerita sekaligus emosi yang ingin ditunjukkan melalui foto.

Dengan Galaxy Z Flip6 yang punya teknologi kamera canggih, creator dapat lebih leluasa dalam memainkan komposisi dan perspektif untuk membuat foto yang bercerita," ujar Claudia.

Berikut ini ada tiga tips dari Claudia untuk membuat foto yang bercerita!

Manfaatkan Pencahayaan Sekitar

Salah satu tips fotografi yang efektif adalah memanfaatkan cahaya. Seperti pada saat golden hour, sinar matahari berwarna kekuningan memberikan kualitas hangat dan menenangkan pada foto.

Creator bisa menggunakan fitur Expert RAW dari Galaxy Z Flip6 untuk menyesuaikan pengaturan kamera seperti ISO, shutter speed, white balance, exposure, termasuk fokus secara manual dan menghasilkan foto layaknya profesional.

Kombinasi pencahayaan yang tepat dan pengaturan kamera yang cermat akan menghasilkan gambar yang lebih bercerita. 

Tips Foto Lebih Bercerita

Mengatur setelan dengan Expert RAW di Galaxy Z Flip6 membuat Claudia jadi lebih mudah untuk membangun mood dari foto yang diambil

Warna untuk Foto yang Lebih Hidup

Warna dapat membuat perbedaan besar dan mempengaruhi persepsi foto. Misalnya, warna hijau memberikan kesan sejuk dan segar, sedangkan hitam menciptakan nuansa misterius dan dramatis. 

Kombinasi pemilihan warna yang tepat serta penggunaan resolusi kamera yang bagus akan menghasilkan foto yang lebih hidup. Dengan memanfaatkan kamera 50 MP di Galaxy Z Flip6, creator dapat menangkap detail yang tajam dan gambar yang mendalam 

Tips Foto Lebih Bercerita

Tangkap Ekspresi dengan Portrait Mode

Salah satu cara efektif untuk menciptakan konten yang bercerita adalah dengan menangkap ekspresi dari orang-orang di sekitar. Ketika dipotret dengan benar, ekspresi tersebut akan terasa hidup dan mampu menularkan emosi kepada siapa pun yang melihat foto tersebut.

Creator bisa fokuskan pada mata subjek, karena mata sering kali mencerminkan emosi yang kuat. Dengan memanfaatkan Portrait Mode di Galaxy Z Flip6, creator bisa mengoptimalkan efek bokeh yang halus, membuat subjek utama terlihat lebih menonjol. 

Tips Foto Lebih Bercerita

Manfaatkan Rule of Thirds

Tips lain yang tidak kalah penting dari Didi. Jangan lupa untuk mengaktifkan Gridlines yang ada di Galaxy Z Flip6 creator untuk bisa mengatur ulang komposisi dari foto yang akan di capture. Dengan mengaktifkan fungsi ini, creator bisa mengatur komposisi foto terbaik dan menempatkan objek dengan lebih terarah.

Misal, mengikuti garis horizontal dari scenery yang ingin dijepret, atau memperhatikan ruang-ruang kosong yang ada pada frame tersebut. Hasilnya, objek yang ingin ditonjolkan akan lebih terhighlight sehingga memperkuat cerita yang ingin disampaikan. 

Tips Foto Lebih Bercerita

Semua kecanggihan fitur-fitur tersebut semakin lengkap berkat kehadiran prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy dan Pro-Visual Engine yang menawarkan pengambilan gambar dan pemrosesan terbaik dan paling optimal di kelasnya. Jadi, creator bisa bebas berkreasi untuk bikin konten bercerita yang aesthetic tanpa khawatir perangkat lag atau cepat lowbat.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Posting Komentar untuk "Tips Foto Lebih Bercerita dengan Galaxy Z Flip6 untuk Content Creator"